The Building Plan Recorded In Human DNA

 

     Sebelum pembangunan rumah dimulai, rencana arsitektur yang dibuat, dan material yang akan digunakan dalam konstruksi harus ditentukan dan diperoleh. Berbeda bentuk dan ukuran kayu, paku, bahan isolasi, mortir, jendela, pintu, kabel listrik, pipa dan banyak bahan lainnya semua siap untuk spesifik tujuan. Bahan-bahan ini tidak digunakan sembarangan, juga tidak konstruksi awak bertindak dalam terang keputusan sendiri dan keinginan. Di segalanya, sebaliknya hasil dalam terang rencana spesifik dan yang diatur secara ketat. Sepanjang kursus proyek, tidak ada keraguan apa pekerja konstruksi akan lakukan pertama, bagaimana banyak yang bahan yang akan mereka gunakan, dan dalam rangka apa. Misalnya, yayasan harus diletakkan sebelum pintu dan jendela dapat dibingkai, dan kabel harus diletakkan di depan dinding. Semua tahap-tahap ini bagian dari rencana komprehensif. Sekarang, anggaplah bahwa komprehensif. Rencana telah dikodekan dan tersembunyi di suatu tempat terlalu kecil untuk dilihat dengan telanjang mata. Jika kita membandingkan tubuh manusia dengan struktur, molekul DNA merupakan cetak biru, lengkap sampai ke terkecil detail. DNA berisi semua teknis rincian, seperti bagaimana tubuh dan efeknya bahan harus disatukan, berapa banyak akan digunakan dan di mana, apa yang jadi anatomi akan terlihat seperti dan apa fungsi setiap bagian akan melayani.

 

     Seorang manusia yang tumbuh dalam rahim dan setelah kelahiran terjadi sesuai dengan ini ditentukan rencana. Ini perintah tanpa cacat di pembangunan manusia yang dinyatakan dalam mengikuti ketentuan dalam Al Qur’an: Apakah manusia mengira, bahwa ia akan dibiarkan begitu saja dicentang? Apakah dia tidak setetes ejakulasi sperma, maka darah-gumpalan yang Dia dibuat dan dibentuk? (QS. Al-qiyamah, 36-38).

 

     Allah menentukan semua karakteristik bahwa manusia akan memiliki di masa depan sementara mereka masih baru dibuahi telur dalam tubuh ibu mereka, dan Dia membentuk mereka, menginstal semua informasi yang diperlukan di dalam DNA. Semua seseorang karakteristik – seperti mata, darah warna kelompok, bentuk wajah dan struktur tulang yang semua yang telah ditentukan dan dikodekan sembilan bulan di muka, sementara orang tersebut adalah masih tidak lebih dari satu sel.

 

     Diagram di atas menunjukkan tahap perkembangan dari sel telur ibu dan ayah yang sel sperma. Ini juga menggambarkan transfer kromosom, paket informasi genetik, dibawa oleh sperma dan sel telur. Kromosom dari ibu dan ayah menentukan semua karakteristik seseorang akan miliki di masa depan. Bahkan saat manusia masih tidak lebih dari sebuah sel telur dibuahi di ibu tubuh, semua fitur seperti warna mata, golongan darah, bentuk wajah dan struktur tulang ditentukan.

 

     Dari saat telur dibuahi pertama kali, semua peristiwa yang menyangkut semua biokimia dan fisik yang akan memberikan perkembangan manusia membentuk ke embrio berkembang berlangsung di bawah kendali cetak biru dalam DNA.

 

     Prof Phillip E. Johnson mengacu pada sifat sempurna dari sistem:

     Instruksi dalam pengembangan kendali telur yang telah dibuahi embrio dari awal dan langsung ke hasil tertentu. Ini “penuh dan lengkap set instruksi “mempekerjakan proses material kimia dan fisika tetapi tidak diciptakan oleh proses-proses tersebut. Demikian pula, perangkat lunak dalam komputer menggunakan proses alami untuk menghasilkan dokumen pengolah kata, tetapi perangkat lunak tersebut harus ditulis oleh agent.

 

     Selain itu, cetak biru untuk manusia juga termasuk produksi bahan, dan pabrik-pabrik biokimia di mana mereka bahan akan diproduksi. Itu hampir mustahil untuk membandingkan tubuh manusia cetak biru untuk hal lain, karena apapun analogi kami anggap masih akan jatuh jauh dari kompleksitas dalam satu sel.

 

     Gerald L. Schroeder menggambarkan sifat luar biasa dari apa yang terletak tersembunyi dalam kompleksitas itu:

     Keindahan dan kekaguman genesis hidup terletak pada detail. Melompati seluk-beluk dapat menyebabkan seseorang untuk percaya bahwa susu hanya secara alami datang dalam kontainer, dan bukanlah hasil akhir dari proses dimulai dengan sinar matahari bersinar di rumput. Berikut ini adalah salah satu contoh dari langkah-langkah yang relevan dalam kehamilan, masing-masing mengungkapkan hanya sedikit kebijaksanaan secara kompleks memerintahkan dibangun ke dalam proces.

 

     The, mati atom tak sadar yang membentuk sel tidak bisa membuat cetak biru, lay out proyek, menulis dan menguraikan kode, mengambil tindakan pencegahan pada berbagai tahap, membangun sistem untuk pelestarian informasi dan untuk melakukan prestasi seperti banyak lainnya. Mampu berpikir siapa pun independen dari dogma materialis dan Darwinis akan menghargai bahwa perintah tersebut tidak dapat terjadi secara spontan, tetapi pada Sebaliknya, itu adalah pekerjaan intelek luhur kita Mahakuasa Tuhan. Oleh kehendak Allah, elemen di bumi tak bernyawa datang bersama-sama untuk menimbulkan ke manusia hidup, dan melakukan tugas-tugas yang dipercayakan kepada mereka dengan flawless koordinasi.

 

     Dalam Al Qur’an, Allah mengungkapkan bahwa:

     Dia yang telah menciptakan segala sesuatu dengan cara yang terbaik. Dia memulai

penciptaan manusia dari tanah liat. (Surat As-Sajdah, 7)

 

     Pembuahan telur oleh sperma adalah awal dari baru kehidupan manusia. Itu ribuan gen semua memiliki sangat khusus fungsi. Ini menentukan banyak rincian seperti bayi mata dan warna rambut, bentuk nya wajah, tulang nya struktur internal organ, otak, saraf dan otot.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Data genetik Kombinasikan Bersama

 

Pembuahan telur oleh spermatozon adalah awal kehidupan manusia baru. ketika sperma dan telur pertemuan satu sama lain, mereka secara biologis mampu mengenali satu sama lain berkat cara bahwa molekul pada permukaan mereka tepat masuk ke satu sama lain. Molekul-molekul mengunci satu sama lain, dan sel sperma berbagai obligasi ke soft shell telur dan mulai berjuang untuk masuk. Tapi hanya satu dari sperma yang berhasil. Masing-masing membawa Paket genetik sendiri, dan setiap sel sperma berbeda dari semua orang lain dalam banyak hal. Karena sperma ayah membawa genetik pesan yang menentukan jenis kelamin bayi, mana sperma memasuki telur pertama akan menjadi salah satu yang menentukan jenis kelamin janin. Pemupukan adalah istilah untuk saat ini bahwa sperma berhasil tertanam sepenuhnya dalam telur, dengan ekornya dan semua bagian lain. Masing-masing dari tahap ini terjadi dalam takdir yang ditetapkan oleh Allah, Yang mengungkapkan fakta ini dalam ayat:

     Kami menciptakan kamu jadi mengapa Anda tidak mengkonfirmasi kebenaran? Pernahkah Anda berpikir tentang sperma yang Anda ejakulasi? Kamukah yang menciptakannya, atau Kamikah yang menciptakannya? (QS. Al-Waaqi’ah, 57-59)

     Ketika sperma membuahi telur, ibu dan gen ayah bergabung untuk menentukan semua fitur yang belum lahir anak. Masing-masing dari ribuan gen yang diwariskan memiliki fungsi sangat khusus, menentukan bayi yang belum lahir ini masa rambut dan warna mata, bentuk wajah, struktur tulang nya, dan banyak rincian dalam organ internal, otak, saraf dan otot.

 

 

     Pada laki-laki, pembentukan sperma berlangsung dengan pembagian utama sel sperma (spermatogonium). Sel-sel reproduksi bertindak di bawah ketat pengawasan dari saat pertama mereka mulai membagi. masing-masing sperma membawa informasi genetik masa depan dari ayah. berkat organisasi ini, salinan pertama dari molekul DNA membentuk dalam baru sel ketika sperma dan telur datang bersama-sama. Bahwa DNA baru akan membawa kode genetik dalam setiap sel sampai akhir kehidupan individu.

 

     Salinan pertama dari molekul DNA bahwa individu akan menanggung dalam setiap sel sampai akhir hidup mereka membentuk dalam sel awal saat sperma dan telur bergabung bersama-sama.

     Yang terkenal kimia Prof Wilder Smith menekankan kesempurnaan dipamerkan dalam sel telur:

     Di atas kertas menggunakan sistem abjad kita, ini informasi genetik manusia satu zigot manusia akan mengisi lebih dari 1.000 volume masing-masing 500 halaman – total dari 500.000 halaman yang dicetak. Artinya, satu telur manusia ukuran dudukannya memegang senilai 500.000 halaman yang dicetak ‘instruksi informasi dan bahan kimia. Telur – dan sel pada umumnya – adalah karya miniatur penyimpanan informasi dan pengambilan.

     Dengan penambahan informasi genetik sel sperma untuk telur sel, total dari 1027 atom mengasumsikan form.102 luar biasa terorganisir Dalam bukunya Nature Molekuler kami, David S. Goodsell menggambarkan menggabungkan dari data genetik:

     Orang tua masing-masing memberikan setengah dari set 46 helai, sehingga sel-sel kita berisi dua mirip set 23 helai. Pilihan antara membaca ibu atau Versi ayah dalam setiap kasus tertentu yang memberikan campuran kaya warisan ciri-ciri yang terlihat pada anak-anak. Fitur yang dapat ditelusuri ke protein tunggal menunjukkan aturan yang sangat spesifik hereditas, jika orangtua tidak memberikan resep untuk tirosinase, anak akan albino. Pribadi lainnya fitur-bentuk hidung dan mata, membangun tubuh, temperamen-mungkin tergantung pada tindakan gabungan dari banyak daerah DNA, yang mengarah ke campuran halus dikenali ciri-ciri dari orang tua masing-masing.

 

 

     Hanya satu dari jutaan sperma berhasil dalam penindikan protektif tempurung sekitar telur. Di final panggung, sperma ekor terdiam dan yang tersisa di luar. Dengan demikian pemupukan telah diambil tempat dan pembangunan embrio. Tubuh sekarang dapat dimulai.

 

 

     Informasi yang menakjubkan yang terkandung dalam DNA hidup semua hal jelas mengungkapkan kecerdasan dan fakta penciptaan. setiap baru individu akan memiliki program genetik benar-benar unik. saat bahwa kombinasi dari data genetik dari ibu dan ayah lengkap, sel baru diberi nama zigot. Bahwa sel tunggal kemudian terbagi menjadi dua orang lain, masing-masing identik dengan aslinya.

 

Sel : Sebuah Blok Pembangunan Manusia akan Dibentuk

 

     Struktur yang dihasilkan dari telur dan sperma yang menggabungkan bersama-sama diberi zigot nama dan terdiri dari satu sel. yang pertama zigot harus berkembang biak dalam rangka untuk mengasumsikan ukuran manusia dan bentuk. itu sel mulai membagi seakan mengikuti program komputer, dengan tinggi tingkat niat dan tujuan. Dalam zigot, DNA bereplikasi sendiri. Setelah jumlah DNA dalam sel telah dua kali lipat, sel segera mulai membagi. Salah satu untai DNA dua kali lipat pergi ke salah satu sel, sementara yang lain diteruskan ke kedua. Sekarang bahwa sel memiliki telah dibagi menjadi dua, divisi terus sampai bayi sepenuhnya terbentuk dalam tubuh ibu.

 

     Proses ini diulang berkali-kali bahwa sel harus membagi triliunan kali sebelum mengasumsikan bentuk embrio. pengembangan dari embrio lengkap berlangsung secara terkoordinasi dengan cara pesan yang diterima dari satu sel dan mengirimkan ke sel lain. itu Cara sel dapat bekerja secara harmonis dengan satu lain muncul dari terus menerus molekul dialog antar mereka, dalam terang genetik instruksi yang membentuk dalam genetik bayi program dari yang pertama hari bahwa sel-sel germinal dari orang tua datang bersama-sama.

 

     Sel telur hanya 150 mikron ukuran. (Satu mikron adalah seperseribu dari sel (milimeter.) Sel yang muncul dari kombinasi telur dan sperma harus membelah dan berkembang biak jutaan kali dalam rangka untuk menganggap penampilan manusia.

 

     Setelah ini, setiap kali sel membelah dan dua sel baru terbentuk, salinan tepat dari semua gen yang dihasilkan, dan salinan ini ditransmisikan untuk setiap sel baru. Oleh karena itu, semua sel dalam tubuh Anda miliki dengan tepat sama gen dan berisi seluruh program.104 genetik. Meskipun sel-sel dalam tubuh Anda berada di lokasi yang berbeda (ginjal, hati atau lengan, misalnya), mereka membawa informasi yang sama. tetapi berbagai jenis sel yang menggunakan bagian yang berbeda dari bank data yang sama, melakukan tugas yang berbeda dalam terang instruksi tersebut. Sama seperti di komputer, yang asli dari program ini tidak diambil di luar pengolahan utama pusat – dalam hal ini, DNA. Sebaliknya, salinan baru dari DNA adalah diproduksi dan dibawa ke mana pun mereka dibutuhkan.

 

     Sel manusia sangat bervariasi dalam struktur mereka. Misalnya, di samping untuk memiliki bentuk yang berbeda, sel-sel hati, sel-sel otot dan sel saraf juga memproduksi protein yang berbeda dan melaksanakan sangat berbeda biokimia proses. Tapi mereka semua memiliki hanya satu varietas tunggal DNA diwariskan dari telur dibuahi aslinya. Setiap sel menggunakan berbagai daerah total informasi dalam DNA itu. Jika sel tidak menggunakan bagian yang berbeda dari informasi genetik identik dan dikalikan dalam bentuk satu jenis jenis sel, manusia bisa berkembang sebagai massa tulang atau koleksi kulit. Namun, seperti yang diungkapkan oleh Allah, Maha Pengasih dan Penyayang, dalam ayat “Kami menciptakan manusia dalam cetakan terbaik” (QS.at-Tin, 4), Dia telah menciptakan kita sebagai makhluk hidup dengan estetika, simetris dan fitur unggulan.

 

Divisi sel Terus

 

     Selama pembelahan sel, setiap sel memiliki semua isi yang kompleks dijelaskan sebelumnya, termasuk mRNA, tRNA, ribosom, protein, dan enzim. Beberapa 5.000 di antaranya diproduksi di salah satu second.

 

     Dalam kata-kata Prof Gerald Schroeder, “Sifat ajaib hidup ditemukan dalam rinciannya.” Pada minggu kedelapan, semua bagian utama tubuh embrio memiliki telah terbentuk, dan ternyata menjadi fetus.

     Dan ketika sel perlu membagi, pita seluruh [DNA] harus dibagi terpisah, digandakan dan dikemas kembali untuk setiap sel anak. Tidak ada yang tahu persis bagaimana sel memecahkan ini nightmare.

     Topologi solusi yang telah ditentukan ada untuk semua jenis masalah dalam sel, dan ini telah tercatat dalam informasi genetik yang terkandung di sel pertama. Masing-masing fitur adalah bukti nyata dari bagaimana manusia diciptakan dengan cara yang sempurna. Bahkan ada lebih keajaiban penciptaan yang tidak mungkin dapat dibahas dalam buku.

     Satu lagi fitur yang menakjubkan dalam sel adalah bahwa tidak semua genetik Program terus aktif. Anda mungkin berharap semua informasi genetik siap untuk digunakan. Namun dalam acara itu, setiap sel akan menghasilkan hanya salinan dari dirinya sendiri, sehingga massa hanya satu jenis sel. Alasan mengapa ada begitu berbagai sel yang dihasilkan, semua dengan berbeda fungsi, adalah properti gen ‘dari yang dinyalakan dan dimatikan.

     Gen seperti kalimat yang ditulis dalam bahasa kimia. Setiap sel membuka hanya bagian dari gen di kromosom dan “membaca” hanya itu buka bagian. Sisa dari gen tetap inert.

 

     Pada minggu kedelapan, embrio, semua yang dasar bagian kini telah menjadi jelas, telah menjadi janin. Semua perkembangan ini membutuhkan terjadi di dalam cetak biru dicatat dalam gen.

 

     Ini balik pada dan mematikan gen adalah dikenal sebagai regulasi gen, yang menempati tempat yang sangat penting dalam pembangunan manusia. Wilayah yang berbeda dari gen yang dinyalakan dan dimatikan selama kursus pertumbuhan embrio, sehingga sel otak terlihat berbeda dari hati atau sel otot dan melakukan fungsi yang sama sekali berbeda. Seperti yang Anda sekarang tahu, jenis sel ditentukan sesuai dengan varietas dan jumlah protein yang dihasilkannya. Sel menjadi sel hati, sel lambung, kulit atau sel otot karena protein yang mereka memproduksi. Dan gen memberitahu sel-sel yang memproduksi protein. Produksi ini mengambil terjadi sebagai akibat dari beberapa gen yang diaktifkan dan lain-lain off. Hati sel, misalnya, memproduksi protein yang berbeda dengan sifat yang berbeda dengan beralih pada set gen yang berbeda daripada sel-sel kulit.

 

     Karena gen memberitahu sel-sel yang memproduksi protein, sel apapun kurang gen bisa bertahan hidup hanya untuk waktu yang singkat, karena itu perlu diberi petunjuk tentang apa yang protein untuk memproduksi. Jika tidak, pasokan protein segar segera akan berakhir, dan sel tidak akan mampu untuk melakukan fungsi-fungsi vital. Pada waktu-waktu tertentu, misalnya, gen menginstruksikan sel untuk memproduksi protein khusus yang memungkinkan darah untuk membeku. Gen cacat, bagaimanapun, tidak bisa mengelola ini, sehingga di hemofilia, gangguan mekanisme pembekuan darah.

 

     Tubuh manusia membutuhkan protein untuk memproduksi beberapa seluruh yang seluruh hidupnya, dan lain-lain semata-mata pada saat dibutuhkan. Untuk alasan itu, gen mengatur setiap sel sehingga menghasilkan jumlah yang benar dari protein pada waktu yang tepat diperlukan. Dalam embrio berkembang, misalnya, beberapa protein yang diperlukan dalam ruang yang sangat singkat. Protein diproduksi oleh sel tertentu tergantung pada di mana dalam embrio itu terletak, adalah, usia perkembangan embrio, dan instruksi yang diterima dari gen sendiri dan dari sel-sel lain. Tetapi para ilmuwan tidak bisa mengatakan bagaimana

sel tahu kapan harus mengabaikan bagian mana dari cetak biru besar itu memiliki, dan kapan. Bagaimana genetik “file” untuk setiap fitur dan organ dibuka atau ditutup pada waktu yang tepat? Siapa yang mengeluarkan instruksi dengan gen penekan dan gen lain yang menghentikan bahwa penekanan? Ini adalah pertanyaan yang para ilmuwan belum menjawab.

 

     Literatur ilmiah mengacu pada kemampuan ini sebagai regulasi. Untuk mengklaim bahwa proses berasal secara kebetulan adalah tidak sesuai dengan ilmiah logika. Di sini kita dihadapkan oleh mulia yang sama dan rasional. Rencananya, yang termasuk satu dan hanya Allah, Tuhan semesta Worlds, untuk Siapa cetak biru seluruh dan sistem yang luar biasa

milik.

 

     Seorang manusia miniatur mulai membentuk sebagai akibat sel-sel membangun komunikasi dengan satu sama lain, pengelompokan bersama dan bekerja sebagai tim. Dibutuhkan tiga minggu lebih untuk embrio untuk mengembangkan yang lengkap anatomi. Pada hari 24, lengan janin masih belum bisa dideteksi, meskipun pada hari 26 mereka terlihat sebagai tunas kecil di kedua sisi tubuh. Bagian atas dan bawah dari lengan kemudian mengembangkan hanya dalam 48 jam. Beberapa hari kemudian, kaki mulai muncul. Kaki memanjang selama bulan-bulan berikutnya, dan akhirnya jari-jari dan jari kaki muncul dari them.

 

     Semua tahapan ini, yang kita hanya bisa duduk kembali dan amati, semua bagian dari rencana pembangunan dalam DNA. Semuanya terjadi dalam yang sangat dikontrol secara, dengan tidak sedikit kebingungan yang timbul. Ini adalah Tentu saja tidak rasional untuk berbicara tentang “kebetulan” dalam referensi untuk sempurna seperti ketertiban. Selain itu, bahkan para ilmuwan Darwinis yang menunjukkan bahwa hidup hal-hal yang berbentuk sebagai akibat dari faktor kebetulan mengacu pada suatu tatanan mengejutkan dalam rangkaian tindakan yang telah diambil oleh sel-sel: cerdas perilaku, sistem ekonomis dan efisien, dan co-operasi dan harmoni dalam pembentukan embrio manusia. Kontradiksi di sini jelas, hanya ada kekacauan, ketidakteraturan dan perpecahan di mana saja kesempatan menang.

 

     Sel membedakan mereka membagi lebih, dengan asumsi tugas baru dan menuju ke mana pun Mereka harus berada dalam tubuh. Alih-alih membentuk massa dari semua daging yang terdiri dari persis sel-sel yang sama, sel-sel mata hanya berkembang di mana mereka perlu. Lainnya dalam tulang rusuk akan merupakan jantung, dan sel-sel kulit, misalnya, menutupi seluruh tubuh.

 

Keajaiban di Diferensiasi your

 

     Cara sel menghasilkan berbagai berbeda protein dan mengembangkan organ yang berbeda dalam secara terprogram, yang dimaksud dalam medis bahasa sebagai diferensiasi atau morfogenesis. Sel menjadi dibedakan karena mereka membagi, dengan asumsi yang berbeda tugas dan pergi ke daerah-daerah di dalam tubuh di mana mereka dibutuhkan. Hal ini tidak hanya koleksI jaringan yang tumbuh dari yang identik sel. Beberapa sel pergi ke mana mereka harus dalam rangka untuk menjadi sel-sel mata, sebagian masuk rongga dada dan membuat jantung, dan lain-lain menutupi seluruh tubuh di bentuk kulit. Semua sel berkembang biak ke tingkat yang dibutuhkan oleh tertentu jaringan mereka akan terdiri dari, dan mulai membentuk organ dengan menggabungkan dengan satu sama lain untuk membangun struktur yang diperlukan. Selama peristiwa ini, sel-sel berfungsi seperti konstruksi tim bekerja sama erat dalam proses panggilan untuk perawatan terbesar dan perhatian. Setiap “anggota” sel memiliki pengetahuan lengkap tentang cetak biru, membiarkan mereka semua bekerja dengan komunikasi dan kerjasama yang intens. Bagaimana agar canggih seperti terjadi? Bagaimana sel tahu ke mana harus pergi, yang organ mereka akan mengembangkan dan apa yang harus dilakukan pada tujuan mereka? Pada saat yang sama, bagaimana mereka berhasil bekerja di tersebut selaras dengan sel lain?

Ahli biofisika Israel Lee Spetner Dr bertanya tentang ajaib penciptaan terlibat di sini:

     Bagaimana program pengembangan kerja, dan bagaimana ia begitu sempurna? Sebagai telah kita lihat, pembangunan dimulai dengan satu sel, yang membagi menjadi dua. Kesenjangan dua menjadi empat, dan seterusnya. Pada titik tertentu, sel-sel membedakan, yang berarti mereka mengubah karakter mereka. Akhirnya, beberapa sel menjadi satu jenis jaringan atau organ, sedangkan sel lainnya menjadi jenis lain. Dan itu terjadi dengan cara yang sama hampir setiap waktu. Bagaimana itu terjadi?  Jawaban atas pertanyaan ini adalah jelas: Makhluk hidup telah dibuat dengan cara yang sempurna, dan kesenian dan pengetahuan dalam penciptaan adalah bahwa Allah SWT, Tuhan Seluruh. Dalam satu ayat, kita mengatakan bahwa:

     Dia menciptakan langit dan bumi dengan tujuan yang benar dan membentuk Anda, memberikan Anda yang terbaik dari bentuk. Dan Dia adalah tujuan akhir Anda. (QS. At-

Taghabun, 3)

     Di sisi lain, varietas yang berbeda dari protein juga diproduksi untuk berbagai sel. Sebagai embrio berkembang di dalam ibu tubuh, DNA dalam sel-sel yang akan membentuk mata hanya menghasilkan peduli dengan visi protein. Dengan cara yang sama, DNA dalam sel-sel membentuk otak embrio menghasilkan protein hanya peduli dengan fungsi neurologis. Titik penting adalah bahwa informasi untuk membuat semua manusia organ yang yang terkandung dalam DNA dari sel-sel di setiap bagian dari tubuh, apakah mereka akan hati atau sel ginjal, atau jenis lain dari sel. Namun, hanya protein yang akan diproduksi untuk organ tersebut benar-benar muncul dari semua informasi genetik. Dengan kata lain, setiap sel berisi informasi tentang protein dari setiap organ dalam manusia tubuh, tetapi tidak memproduksi mereka semua. Hanya protein mengenai organ yang akan dibentuk diproduksi. Agar hal ini terjadi, permukaan DNA dilapisi dengan protein khusus yang dikenal sebagai histone yang mencegah produksi protein yang tidak ada hubungannya dengan organ tertentu.

Salah satu rahasia terbesar yang ilmuwan membingungkan adalah bagaimana histon dalam sel tahu mana gen untuk menekan dan yang untuk meninggalkan diaktifkan, karena protein hanya molekul terdiri dari benda mati atom. Jelas, tanpa kesadaran atom dan kecerdasan tidak dapat menimbulkan suatu megah keajaiban penciptaan.

     Koordinasi dalam sel selama diferensiasi dan konstruksi dijamin oleh molekul DNA. Namun DNA bukanlah ahli kimia dilengkapi dengan terbaru teknologi, atau super-komputer

mampu melakukan triliunan proses detik. DNA adalah molekul yang terdiri dari atom seperti karbon, fosfor, hidrogen nitrogen, dan oksigen. Triliunan dari sel-sel dalam tubuh manusia muncul dari satu sama lain dengan cara pembagian, namun gen yang berbeda di setiap sel beraksi pada waktu yang berbeda, sehingga diferensiasi sel menjadi mungkin. Setiap sel yang dihasilkan dari divisi dan perkalian dari sel asli berisi semua informasi genetik yang dapat digunakan untuk menghasilkan otot jantung, kulit, sel-sel darah dan jaringan tubuh lainnya setiap. Namun meskipun DNA setiap sel memiliki deskripsi lengkap dari tubuh, hanya gen tertentu yang aktif pada fase perkembangan yang berbeda dan dalam berbagai organ. Sebagai contoh, kode untuk pembentukan ginjal dan

     Fungsi yang hadir di dalam setiap sel, tetapi hanya gen yang relevan menjadi aktif dalam organ ini, pada waktu tertentu, selama pengembangan. Demikian pula, enzim tertentu seperti glukosa 6-fosfat pada dasarnya hadir dalam hati, namun meskipun semua sel dari organ lain memiliki deskripsi protein yang sama, mereka tidak pernah benar-benar memproduksi itu. Sebuah sel di mata, misalnya, tidak menghasilkan enzim ini, melainkan hanya memproduksi

orang-orang yang diperlukan untuk penglihatan. Sel saraf mengkhususkan diri dalam menjalankan pesan dan instruksi antara otak dan organ. Sel hati mengkhususkan diri dalam racun menetralkan, sementara sel-sel lemak mengkhususkan diri dalam menyimpan makanan untuk saat kelangkaan. Mereka tidak pernah melakukan kesalahan seperti memproduksi enzim pencernaan berkaitan dengan perut. Jadi siapa yang menetapkan pembagian kerja yang sempurna? Siapa yang memberikan perintah untuk sel untuk membagi dan kemudian mengkhususkan diri dalam tugas yang berbeda seperti itu? Selain itu, bagaimana bisa semua sel tubuh memiliki kesadaran, ketaatan, dan bekerja sedemikian rupa sempurna disiplin dan terorganisir? Jelas, tidak satupun dari tindakan terjadi secara kebetulan atau murni serampangan sistem. Mereka semua berlangsung dengan izin dari Allah SWT, Yang “mengarahkan mengatur urusan dari langit ke bumi “(QS. as-Sajdah, 5).

     Kesempurnaan ini tidak terbatas pada sel-sel berada di tempat yang tepat pada hak kali dan mengaktifkan gen yang tepat. Sel juga harus hadir pada tahap hak hidup dan dalam jumlah yang benar. Dalam hampir semua sel, beberapa gen pemeliharaan bekerja sepanjang waktu. Lain gen fungsi dalam beberapa sel untuk hanya beberapa jam, setelah itu mereka ditempatkan pada siaga, siap untuk berfungsi lagi di masa depan. Produksi susu, misalnya, dipercepat oleh gen selama menyusui. Informasi genetik yang ada yang ditindaklanjuti pada waktu yang tepat dan tempat, di tepat tingkat. Seperti sadar direncanakan, sengaja dihitung dan rasional penggunaan miliaran potongan informasi yang terkandung dalam DNAsudah pasti tidak dapat dijelaskan dengan cara klaim evolusionis kesempatan. Untuk keras kepala menganggap kesempatan sebagai penyebab tersebut luar biasa direncanakan dan terorganisir peristiwa, yang berlangsung sedemikian mikroskopis ruang kecil, adalah benar-benar bertentangan dengan logika. Bahkan evolusionis mengakui bahwa mereka jauh dari mampu menjelaskan untuk diferensiasi dan pembagian kerja rapi dalam sel.    

     Para evolusionis Turki dan mikrobiologi Prof Ali Demirsoy membuat pengakuan ini:

     Pada dasarnya, cara bahwa beberapa kelompok sel dengan struktur yang sangat berbeda

dan fungsi datang menjadi ada dari telur dibuahi masih belum memuaskan menjelaskan Sebuah National Geographic Society buku, The Machine yang luar biasa, mengacu ketidakmampuan para ilmuwan untuk menjelaskan penciptaan manusia: 100 Its sel nonspecialized entah bagaimana harus mengalikan ke triliunan sel yang membentuk vertebrata paling kompleks di Bumi – manusia. Fenomena diferensiasi – bagaimana sel mengasumsikan berbeda bentuk – tetap menjadi salah satu pertanyaan yang paling membingungkan ilmu pengetahuan. Bagaimana Perintah DNA yang dikeluarkan ke sel? Apakah kisah kehidupan ditulis sekali, dalam dibuahi telur? Apakah perintah itu dibagi-sel keturunan seperti membagi?.

      Sekarang ada misteri baru. Hari ini kita tahu bahwa semua sel berasal dari sel umum, dan masing-masing berisi kode genetik untuk seluruh tubuh. Tapi bagaimana sebuah sel, disertakan dengan script tebal untuk semua kehidupan, datang untuk memainkan peran yang tepat dalam pengembangan manusia? Bagaimana sel yang bisa berubah menjadi sesuatu yang gilirannya menjadi sesuatu? Bagaimana adalah sel batang di retina, misalnya, ditunjuk untuk mematuhi perintah hanya untuk memproduksi protein menyerap cahaya? Bagaimana sel pankreas tahu untuk memproduksi insulin?

     Dr Lee Spetner mengacu pada munculnya manusia berpikir yang dari sebuah sel tunggal:

Kesempurnaan mata, anggota badan, bahkan kuku jari dan bulu mata. Bagaimana organisme yang sempurna dan kompleks berkembang dari satu sel? Apa jenis orchestrates program pembangunan ini? Mata yang melihat, telinga yang mendengar, otak yang dapat berpikir dan memerintahkan pergerakan organ yang kompleks, semuanya dikembangkan dari sel tunggal? Bahwa kita masing-masing dimulai sebagai sebuah sel tunggal dan berkembang menjadi fungsi, berpikir, manusia yang adalah pikiran-boggling.

     Jelas, tak ada fenomena yang luar biasa bisa menjadi bekerja dari kebetulan atau dari sel itu sendiri. Bahwa begitu, kepada siapa tidak kecerdasan ini milik, ini kekuatan yang mengarahkan semua peristiwa dalam sel, menciptakan mereka sejalan dengan tujuan tertentu, dan kompres miliaran potongan informasi ke dalam ruang terlalu kecil untuk dilihat dengan mata telanjang? Satu-satunya jawaban untuk pertanyaan itu adalah bahwa kita Mahakuasa Tuhan telah dibuat, dengan rahmat Nya yang tak terbatas, manusia dengan mereka saat ini tertib bentuk, dan telah diberikan organisasi tubuh mereka dan urutan dari lingkungan sebagai berkah. Hal ini terungkap dalam salah satu ayat yang:

     Dia telah memberi Anda segala sesuatu yang Anda telah meminta kepada-Nya untuk. Jika Anda mencoba untuk nikmat Allah, Anda bisa tidak pernah menghitungnya. Manusia memang kesalahan, tidak tahu berterima kasih. (QS. Ibrahim, 34)

 

Bagaimana Gen Kontrol Divisi Sel dan Pertumbuhan

 

     Salah satu tugas gen ‘yang paling penting adalah mengontrol bagaimana embrio berkembang. Penyesuaian intensif selama proses ini berarti bahwa membagi DNA sel disalin secara akurat, bahwa setiap kesalahan dalam DNA adalah diperbaiki dan bahwa setiap sel baru terbentuk menerima lengkap kromosom. Dalam proses ini, beberapa gen memiliki titik kontrol berbagai yang memastikan bahwa kesalahan yang diperiksa dan jika sesuatu berjalan salah, Proses dihentikan untuk perbaikan yang akan dibuat.

     Jika kesalahan dapat diperbaiki muncul dalam DNA sel baru, pra-diprogram kematian sel yang dikenal sebagai apoptosis terjadi. Dengan ini meluas Metode, tubuh menghilangkan sel-sel itu tidak ada gunanya untuk. Sel-sel yang merusak diri sendiri dengan apoptosis pecah dan didaur ulang oleh semacam sel darah putih yang dikenal sebagai makrofag. Apoptosis membantu melindungi tubuh terhadap sel genetik gangguan yang mungkin menyebabkan kanker, yang dapat muncul ketika pembelahan sel normal terganggu. Divisi kemudian mengambil. Tempat secara tidak terkendali dan tidak teratur, dan gangguan genetik terakumulasi, yang mengarah ke tumor kanker. Apoptosis juga memainkan peran yang sangat penting dalam perkembangan embrio dan perlindungan dari dewasa jaringan. Salah satu penemuan paling penting yang dibuat dalam biologi molekuler adalah bahwa beberapa gen memiliki pengaruh yang lebih daripada yang lain. Mereka terorganisir sesuai dengan derajat mereka pemberdayaan. Sebagai contoh, beberapa gen bertanggung jawab hanya untuk tugas-tugas tetap seperti membuat hemoglobin, rambut pertumbuhan atau memproduksi enzim pencernaan. Ini molekul pekerja memiliki gen regulator, yang beroperasi dan menghentikan mereka. Selama perkembangan janin, misalnya, mereka menghentikan gen hemoglobin dari bekerja pengaturan itu kembali bergerak bila diperlukan. Gen regulator bertindak seperti pengawas dari kedua “pekerja” dan “manajemen menengah” gen. Keputusan mereka mempengaruhi puluhan atau bahkan ratusan unit yang lebih rendah, dan begitu sangat penting adalah pekerjaan mereka bahwa jika mereka yang rusak selama embrio panggung, kematian dalam rahim dapat terjadi. Mencerminkan bahwa gen yang hanya molekul, terdiri dari atom. Jadi bagai mana memiliki molekul-molekul membentuk seperti sebuah organisasi antar sendiri? Bagaimana bahwa molekul yang memutuskan untuk menghentikan manusia dari tumbuh setiap tinggi dan mengirimkan keputusan ini kepada orang lain? Bagaimana mereka memahami keputusan itu dan bertindak di atasnya? Yang memasang disiplin ini? Selanjutnya, triliunan gen telah melakukan tugas-tugas disiplin dengan ketaatan, yang sama, kecerdasan dan kesadaran selama jutaan tahun. Hal ini tidak masuk akal untuk mempertahankan bahwa setiap sistem tersebut muncul secara kebetulan.      Tidak ragu itu adalah Allah, Tuhan Semua, Siapa program gen dalam paling rasional dan sempurna dengan cara.

 

     Katakanlah: “Siapakah Tuhan langit dan bumi?” Katakanlah: “Allah.” katakanlah: “Jadi kenapa kamu mengambil pelindung selain Allah yang memiliki tidak ada? kekuatan untuk membantu atau merugikan diri mereka sendiri “Katakanlah:” Apakah orang buta dan melihat

sama? Atau kegelapan dan cahaya yang sama? Atau apakah mereka ditugaskan mitra kepada Allah (Yang menciptakan sebagaimana Dia menciptakan, sehingga berkreasi semua tampaknya sama kepada mereka “Katakanlah:”? Allah adalah Pencipta segala sesuatu Dia adalah Satu,. All-Conquering “(QS. ar-Ra’d, 16).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kebijaksanaan Dibalik Mitosis dan Meiosis Divisi

 

     Terjadi pada waktu yang tepat dan dengan cara yang tepat. Yang pertama, meiosis, terjadi selama pembuahan dan merupakan bentuk pembagian sel merupakan sel telur dan sperma. Hal ini berkat divisi ini bahwa manusia memiliki jumlah yang sama kromosom dalam generasi yang sangat. Sel-sel germinal yang disebut dalam ovarium dan testis mengurangi jumlah kromosom 46-23 di memerintahkan untuk membentuk sel telur dan sel sperma, masing-masing. Ketika sperma dan telur menggabungkan selama pembuahan, kromosom 46 dengan demikian selesai pada embrio. Tetapi apakah itu mungkin bagi sel itu sendiri untuk membuat ini perhitungan matematis yang sempurna? Mereka memiliki pandangan ke depan tersebut dan tahu apa yang harus mereka lakukan untuk membentuk kromosom lengkap bila

mereka digabungkan.

     Ini adalah Allah SWT, Yang menyebabkan mereka untuk bertindak dengan cara ini dan Siapa menetapkan sistem rapi. Hal ini terungkap dalam salah satu ayat Qur’an bahwa:

. . . Allah selalu mencapai tujuan-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ukuran untuk

segala sesuatu. (QS. At-Talaq, 3)

     Ada hikmah yang besar meiosis Tuhan kita yang terlibat dalam munculnya manusia. Misalnya, embrio baru mengambil semua nya kromosom dari hanya ibu atau hanya ayah, zigot setiap masih akan memiliki 46 kromosom, seperti manusia normal. Tetapi tidak akan ada keragaman manusia di Bumi. Setiap bayi yang baru lahir kan menjadi salinan kloning tepat induknya atau ayah. Dari titik itu pandang ada kebijaksanaan besar belakang meiosis, yang telah beroperasi secara reguler, tanpa cela sejak manusia pertama kali diciptakan. Keragaman genetik dibuat dimungkinkan oleh proses DNA menyeret selama pembelahan sel kuman. Ada begitu banyak kemungkinan kombinasi dari DNA bahwa kemungkinan dua yang berbeda fertilizations dari dua yang sama orang tua membawa dua anak benar-benar identik ke dunia yang jauh lebih kecil – sekitar satu dari 70 triliun. Prof Gerald L. Schroeder juga mencatat sifat luar biasa munculnya manusia dengan tidak ada kelainan dan sangatteratur dan penampilan menarik, selama kombinasi genetik Data:

     Dalam lebih dari lima juta kombinasi yang mungkin di set lengkap ciri-ciri terletak di dalam genom manusia. Selain multiplisitas ini, sedangkan pasangan akan selaras pada ekuator sel, sebelum keberadaan mereka  ditarik ke sisi yang berlawanan, mereka menukar potongan gen dalam suatu proses disebut melintasi atas. Masing-masing dari dua set kromosom baru sekarang berisi potongan dari ibu dan dari ayah. . . pada tahap ini, jumlah kemungkinan kombinasi berlari ke kelipatan triliun. Dengan ini potensi besar untuk berbagai, tidak mengherankan bahwa tidak ada dua manusia yang identik. Dengan semua ini promiskuitas genetik, itu menakjubkan bahwa sebagian besar kelahiran menghasilkan tampak normal anak-anak.

 

 

     Meiosis adalah bentuk pembelahan sel yang menyusun telur dan sel sperma. Jadi setiap manusia yang baru lahir adalah individu yang baru dengan campuran unik dari gen ibu dan ayah. Dalam pembelahan sel yang dikenal sebagai mitosis, sel salinan semua isinya, termasuk kromosom dan membagi menjadi dua kembar sel. Hal ini memungkinkan pembangunan jaringan baru.

 

     Kami telah menyebutkan konsekuensi berbahaya kesalahan dalam heliks DNA. Mengingat juga, bahwa sangat kecil penyusunan ulang dalam gen juga dapat memiliki hasil yang sangat negatif, cara bahwa manusia sempurna muncul dari kombinasi data tersebut bank merupakan salah satu bukti dari kekuasaan Allah yang tak terbatas. Dalam satu ayat, kami Mahakuasa menyatakan bahwa:

     Dia adalah Allah-Pencipta, Pencipta, Pemberi Formulir. Kepada-Nya milik Nama-Nama Terindah. Segala sesuatu di langit dan bumi mengagungkan Dia. Dia adalah Maha Kuasa, Maha Bijaksana. (QS. Al-Hasyr, 24)

     Bentuk kedua dari pembelahan sel mitosis, selama yang, sel salinan semua informasi yang terkandung di dalamnya, termasuk kromosom, dan membagi menjadi dua sel kembar. Progeni ini memungkinkan jaringan baru untuk dibangun. Beribu-ribu sel-sel jantung diperlukan untuk pembentukan jantung, misalnya. Perut atau sel-sel ginjal tidak dapat menggantikan mereka, sehingga sangat penting untuk sel-sel jantung untuk berkembang biak dalam rangka untuk menimbulkan hati berfungsi.

     Demikian pula, ketika Anda memotong jari Anda, sel-sel kulit baru di situs kalikan untuk menyembuhkan luka. Dengan cara yang sama, mitosis membuat bayi tumbuh selama masa kanak-kanak dan masa kanak-kanak. Dengan mengalikan dengan cara memerintahkan, sel-sel tulang membangun pertama kerangka anak dan kemudian satu orang dewasa. Jadi penting adalah proses ini bahwa berbagai gen hati-hati mengendalikan tahapan mitosis. Kesempurnaan di sini sangat mencolok. Flawless Dua Sel-sel muncul dari satu sel lainnya, lengkap untuk menghasilkan sel-sel baru seperti diri mereka sendiri. Selain itu, hal ini juga yang paling menakjubkan bahwa mitosis divisi harus dimulai segera setelah pembuahan. Agar baru bayi untuk membentuk, sel-sel mulai membagi dengan kapasitas yang luar biasa. Mereka membentuk organ-organnya, membangun hubungan di antara mereka, dan selama Tentu saja dari sembilan bulan, menganggap penampilan manusia normal. Kesadaran luhur terwujud di sini, dan masing-masing tahapan yang terjadi dalam terang tujuan tertentu, berlangsung di perintah Allah dan di bawah inspirasi-Nya.

     Dalam Al Qur’an, Tuhan kita mengatakan kepada kita bahwa: Apakah pria yang pernah dikenal suatu titik waktu ketika ia bukanlah sesuatu yang layak menyebutkan? Kami menciptakan manusia dari setetes mani yang bercampur untuk mencobai dia, dan Kami jadikan dia mendengar dan melihat. Kami dipandu dia di Jalan, apakah dia bersyukur atau berterima kasih. (QS. Al-Insan, 1-3) Katakanlah: “Dia-lah yang membawa Anda menjadi ada dan memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati. Apa yang sedikit terima kasih Anda menunjukkan “(QS. Al-Mulk, 23)

 

Penyakit genetik Terungkap Bahwa dalam DNA, Belum Ada Ruang untuk Mendung

 

     Pentingnya kesempurnaan dan ketertiban di dalam molekul DNA diungkapkan oleh penyakit genetik. Sebuah molekul tunggal kesalahan bisa kerusakan, atau bahkan membunuh, manusia yang bersangkutan. Tapi molekul jelas berperilaku atas perintah kecerdasan unggul dan hampir tidak pernah membuat kesalahan dalam pekerjaan yang mereka lakukan. The 100 triliun DNA molekul dalam tubuh Anda, nukleotida yang membentuk DNA itu, protein yang membangun sel, enzim yang begitu sempurna mengatur lalu lintas di antara sel-sel, asam amino yang membentuk enzim, dan 100 trilyun sel yang mengandung DNA itu dan membuat Anda, semua struktur dengan organisasi luhur dan ketertiban.

     Ingatlah urutan halus dan keseimbangan dalam informasi terkandung dalam DNA, dan Anda dapat lebih melihat betapa tidak mungkinnya ide munculnya kesempatan benar-benar adalah. Seperti yang kita telah menunjukkan dalam beberapa detail, Informasi DNA yang dibuat oleh “huruf” A, T, G dan C ditata satu demi satu dengan cara tertentu dan bermakna. Dalam urutan ini, Namun, tidak boleh ada kesalahan tunggal. Dalam ensiklopedia secara keseluruhan, kesalahan ejaan atau surat yang salah mungkin tidak begitu penting dan biasanya dapat bahkan tidak diperhatikan. Sebaliknya, satu kesalahan dalam setiap langkah dalam DNA -Mengatakan, coding rusak dari surat nomor 1 miliar, 719 juta, 348.000 dan 632 – bisa berdampak mematikan bagi sel, dan karena itu untuk seluruh manusia.

     Perubahan minimum dalam genom menciptakan perubahan dalam nukleotida. Namun bahkan di sini, kesalahan yang tampaknya tidak penting dapat menimbulkan sangat serius konsekuensi. Kehadiran A (adenin) bukan C (sitosin) dalam pigmen-coding gen yang dikenal sebagai rhodopsin dalam retina manusia menyebabkan Penyakit menyebabkan kebutaan. Mewarisi penyakit yang hampir tidak mungkin untuk mengobati dapat muncul sebagai akibat dari penurunan yang timbul dalam sebuah gen tunggal. Anak-anak lahir dengan fenilketonuria penyakit, misalnya, tidak dapat memetabolisme fenilalanin asam amino, protein ditemukan dalam makanan. Sebagai hasilnya, fenilalanin meningkat dan produk limbah dalam darah dan cairan tubuh lainnya merusak otak anak yang sedang tumbuh, yang menyebabkan serius jiwa dan kerusakan berbagai penyakit dari sistem saraf. Ini Penyakit ini disebabkan oleh gen yang rusak yang bertanggung jawab untuk pembuatan dari hidroksilase enzim. Gene cacat semacam ini adalah penyebab dari penyakit lain seperti Mediterranean anemia, hemofilia, cystic fibrosis, familial Mediterania demam (FMF) dan tuli kongenital. Banyak mewarisi penyakit lain yang menimbulkan konsekuensi yang sangat serius disebabkan oleh berbagai cacat dalam struktur genetik. Utama

     Alasan untuk setiap satu dari gangguan ini adalah hanya beberapa dari miliaran huruf dalam kode genetik berada di tempat yang salah. Dalam penyakit genetik dikenal sebagai penyakit Huntington, pasien tampak sehat sampai usia 35. Setelah usia itu, Namun, tiba-tiba kontraksi tak terkendali berlangsung di kaki, lengan dan otot wajah. Karena ini fatal dan tidak dapat disembuhkan Penyakit ini juga mempengaruhi otak, memori penderita dan mental fungsi tumbuh semakin lemah.

     Semua penyakit ini menunjukkan bahwa kode genetik telah seimbang begitu sempurna bahwa perubahan sekecil apapun dalam sistem dapat menyebabkan masalah serius. Hanya satu huruf terlalu sedikit atau terlalu banyak dapat menimbulkan berakibat fatal penyakit atau cacat yang serius yang berlangsung sepanjang hidup penderita. Oleh karena itu, tidak mungkin untuk mengklaim bahwa seperti perintah halus dan keteraturan terjadi secara kebetulan dan – seperti yang dikelola oleh teori evolusi – dikembangkan secara spontan melalui mutasi. Bahwa begitu, bagaimana informasi yang megah yang terkandung dalam DNA terjadi? Bagaimana itu dikodekan? Para evolusionis, yang melacak asal-usul kehidupan kebetulan, tidak memiliki jawaban untuk memberi. Mereka yang mengklaim bahwa miliaran bagian data, yang ditulis secara kebetulan tentu saja akan tidak memiliki menjawab untuk memberi. Dengan cara yang sama bahwa sebuah buku memiliki penulis, sehingga informasi dalam DNA memiliki pencipta, dan Pencipta itu adalah Tuhan kita, Yang Mahakuasa dan Mahatahu Allah.

     Efek acak hanya merusak makhluk hidup, karena cara kode genetik dikodekan. Hampir semua gen yang dikenal mengandung lebih dari satu potong informasi tentang organisme. Ahli biologi molekuler.

     Michael Denton menggambarkan properti gen:

     Pengaruh gen pada pengembangan sering mengejutkan beragam. Dalam tikus rumah, hampir setiap gen bulu-warna memiliki beberapa efek pada ukuran tubuh.

 

 

Kromosom 1: CMT sindrom (gangguan saraf mengarah ke otot terbuang dan kelemahan), kanker prostat, Alzheimer Penyakit (hilangnya karena memori kerusakan otak sel saraf)

 

 

Kromosom 5: Cri-du-chat syndrome (gangguanmelibatkan mental dan gangguan perkembangan), kanker usus besar, penyakit paru-paru, Cockayne sindrom (a perkembangan

gangguan yang menyebabkan kematian pada usia dini)

 

 

Kromosom 19; Pengerasan pembuluh darah, myotonic distrofi (kelainan dalam otot), Blackfan Diamond anemia (suatu bentuk anemia terkait dengan sumsum tulang defisiensi), leukemia lymphoblastic.

 

 

Kromosom 7: Obesitas (penyimpanan lemak yang berlebihan), diabetes (kecacatan metabolisme gula), cystic fibrosis (mempengaruhi organ internal, menyebabkan fungsional penurunan)

 

 

Kromosom 8: Werner Penyakit (penuaan dini, atau penuaan pada masa kanak-kanak), Cohen sindrom (penampilan yang abnormal, mental kekurangan, kelemahan otot, obesitas)

 

 

Kromosom 14: Alzheimer penyakit, Graves ‘penyakit (pembelaan sistem penurunan menyebabkan hipertiroidisme)

 

 

Kromosom 20: Alagille sindrom (functionkekurangan organ seperti jantung dan hati di masa kecil, gangguan pada struktur tulang)

 

 

Kromosom 13: Muscular dystrophy pada anak-anak, retina kanker, autisme (a perkembangan penurunan menghambat komunikasi keterampilan), penyakit Wilson (kelebihan tembaga penyimpanan terkemuka gangguan di otak dan liver)

 

 

 

     Dari tujuh belas x-ray diinduksi mutasi warna mata pada lalat buah Drosophila melanogaster, empat belas mempengaruhi bentuk organ seks perempuan, karakteristik yang satu akan berpikir itu cukup terkait untuk warna mata. Hampir setiap gen yang telah dipelajari dalam organisme yang lebih tinggi telah ditemukan untuk mempengaruhi lebih dari satu sistem organ. . .

     Karena fitur ini dalam struktur genetik, setiap acak perubahan dalam gen dalam DNA akan berdampak pada lebih dari satu spesifik organ. Penurunan nilai tersebut akan memiliki luas efek destruktif. Singkatnya, kesehatan tidak dapat muncul secara kebetulan. Sebaliknya, itu adalah berkat dari Tuhan kita,, Pengasih dan Penyayang hasil ciptaan luhur. Allah menunjukkan kepada kita, dengan contoh-contoh, bahwa Dia dapat mengambil kembali berkat ini setiap kali ia begitu memilih dan dapat membuat penyakit mematikan di bagian yang tidak diketahui dari tubuh. Ada, tentu saja, hikmah yang besar kekurangan tersebut. orang-orang perlu bersyukur kepada Allah, Yang melimpahkan kesehatan mereka atas mereka dan “membentuk mereka sebagai manusia” (QS Al-Kahfi, 37). Ketika mereka jatuh sakit, mereka harus sadar bahwa kesehatan dan penyakit berasal dari-Nya dan meminta bantuan, seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim (saw). Seperti yang ia katakan, “dan ketika Saya sakit, maka Dialah yang menyembuhkan aku “(QS. ash-Shu’ara ‘, 80).

Tinggalkan komentar